Faktor yang Diperhatikan Dalam Berbisnis Kaos Partai

kaos partai murah

Memasuki masa pergantian pemerintahan biasanya ramai dengan kampanye dan pemilu. Banyak caleg dari berbagai partai yang ingin menarik massa sebanyak-banyaknya. Berbagai cara dilakukan, salah satunya adalah dengan membagikan kaos partai. Bagi para pebisnis konveksi, tentunya hal ini adalah ladang uang yang cukup potensial. Memulai berbisnis kaos bisa menjadi salah satu proyek yang menguntungkan. Namun agar bisnis tersebut tetap berjalan dengan baik dan sesuai rencana, Anda harus tetap memperhitungkan berbagai faktor yang ada. Berikut ini adalah beberapa faktor tersebut.

Bekerjasama Dengan Konveksi Lain

Kaos partai yang dibutuhkan dalam pemilihan caleg atau semacamnya tentu membutuhkan jumlah yang sangat besar. Selain itu, waktu yang ditentukan oleh para pemesan biasanya juga sangat pendek. Hal ini bisa Anda antisipasi dengan mencari rekan penjahit maupun konveksi yang Anda kenal sebanyak mungkin. Berdasarkan perhitungan, satu tempat konveksi tidak akan mungkin mampu membuat 100.000 pcs kaos dalam waktu singkat. Untuk membuat kaos sebanyak itu, paling tidak satu konveksi harus menyelesaikan 10.000 kaos dalam satu hari. Tentunya ini adalah hal yang tidak mungkin. Oleh karena itu, cari bantuan dari rekan konveksi yang lain untuk membantu proyek besar ini. Jangan terlalu serakah ingin mengeruk keuntungan sebanyak-banyaknya dengan mengerjakan kaos di satu konveksi saja. Lebih baik menurunkan keuntungan namun tetap mendapatkan hasil yang maksimal.

Memilih Tempat Konveksi yang Berkualitas

Selanjutnya adalah cari tempat produksi kaos partai yang benar-benar berkualitas. Jangan hanya percaya dengan iklan saja. Jika perlu kunjungi tempat tersebut untuk melihat langsung hasil kaos yang diproduksi. Dengan begini, maka Anda bisa lebih yakin dalam mempercayakan proyek kaos pada tempat tersebut. Jangan lupa juga untuk meminta uang muka terhadap pemesan dalam jumlah besar. Ingatlah bahwa memproduksi kaos membutuhkan biaya dan tenaga yang tidak sedikit. Anda membutuhkan banyak sekali bahan untuk membuat kaos tersebut. Belum lagi jaminan kesejahteraan para pembuat kaos yang harus bekerja lebih keras agar proyek besar tersebut selesai dengan sempurna. Oleh karena itu, buatlah negoisasi yang saling menguntungkan dengan klien.